Website Resmi Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun

EMAIL setwan@madiunkab.go.id
KONTAK 0351-388873 - 387626
ALAMAT JL. Raya Madiun - Surabaya (KM.18) Caruban
  • Home
  • /
  • Rakor Penanggulangan Bencana di Masa Pandemi Turut Hadir Wakil Ketua II DPRD Kab. Madiun

Rakor Penanggulangan Bencana di Masa Pandemi Turut Hadir Wakil Ketua II DPRD Kab. Madiun

Rabu (14/10/2020) kemarin, Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dalam situasi pandemi COVID-19. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban. Rakor tersebut dibuka oleh Bupati Madiun (Bp. H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos) dan hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Madiun (Bp. Kuwat Edy Santoso) bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun, Perwakilan Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Madiun, Perwakilan Perguruan Tinggi dan pelaku usaha di Kabupaten Madiun.

Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan kemitraan publik dalam dengan melibatkan lembaga usaha dengan semangat gotong royong, kesetiakawanan dan kedermawanan dalam penanggulangan bencana yang berorientasi pada pembentukan sinegitas pentahelix (pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media massa). Dengan sinergitas pentahelix tersebut, diharapkan akan dapat menguatkan dalam penanggulangan bencana secara mandiri.

Pada kesempatan tersebut juga turut diserahkan oleh Bupati Madiun penghargaan kepada Desa Durenan Kecamatan Gemarang yang meraih prestasi terbaik dalam kategori Pratama Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. (fS)