Website Resmi Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun

EMAIL setwan@madiunkab.go.id
KONTAK 0351-388873 - 387626
ALAMAT JL. Raya Madiun - Surabaya (KM.18) Caruban
  • Home
  • /
  • PENGUKUHAN TIM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING (TPPS) TINGKAT KABUPATEN DAN KECAMATAN

PENGUKUHAN TIM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING (TPPS) TINGKAT KABUPATEN DAN KECAMATAN

1
7
2
8
3
5
6
4
previous arrow
next arrow

 

Senin (23/5/2022), Acara Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Madiun, Sekretaris Daerah,  Wakil Ketua DPRD, Ketua TP PKK, Kepala Kantor Kementrian Agama, Pimpinan PSDKU UNS Kampus Madiun, dan OPD se-Kabupaten Madiun.

Dalam acara tersebut Bapak H. Hari Wuryanto, S.H., M.Ak selaku Wakil Bupati dan juga Ketua Pelaksana TPPS menyampaikan amanah dari Bupati Madiun untuk melaksanakan rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting di Indonesia tahun 2021-2024 dan mewujudkan Kabupaten Madiun bebas stunting. Wakil Bupati memberikan arahan kepada Pemerintah Daerah untuk bekerja secara konvergen, solid dan terkoordinir mulai dari perencanaan program dan kegiatan, pelaksanaan hingga pemantauan dan evaluasi, agar intervensi spesifik maupun sentitif yang harus dilaksanakan tidak ada yang tertinggal.

Agar Pemerintah Daerah dapat memastikan tersedianya data keluarga beresiko stunting yang update setiap saat sehingga intervensinya akurat, mengawal keluarga beresiko stunting yang memerlukan bantuan sosial, memberikan bimbingan apabila calon pengantin masih belum cukup umur agar mau menunda perkawinannya, mengawal deteksi dini pencegahan stunting dengan memastikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, penguatan peran kader dan masyarakat karena percepatan penurunan stunting memerlukan  peningkatan modal sosial dan prakarsa masyarakat.