Website Resmi Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun

EMAIL setwan@madiunkab.go.id
KONTAK 0351-388873 - 387626
ALAMAT JL. Raya Madiun - Surabaya (KM.18) Caruban
  • Home
  • /
  • KOMISI D DPRD KABUPATEN MADIUN MELAKSANAKAN SIDAK TERKAIT PROGRAM PENANGGULANGAN BENCANA DI KECAMATAN PILANGKENCENG DAN KECAMATAN BALEREJO

KOMISI D DPRD KABUPATEN MADIUN MELAKSANAKAN SIDAK TERKAIT PROGRAM PENANGGULANGAN BENCANA DI KECAMATAN PILANGKENCENG DAN KECAMATAN BALEREJO

108
117
109
110
111
112
113
114
116
115
previous arrow
next arrow

 

Rabu (3/8/2022), Komisi D DPRD Kabupaten Madiun melaksanakan sidak terkait Program Penanggulangan Bencana di Kecamatan Pilangkenceng dan Kecamatan Balerejo. Komisi D DPRD dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun melakukan pengecekan rekontruksi di dua lokasi yaitu Jembatan Luworo Pilangkenceng dan rekontruksi Penahan Tebing Kali Piring Balerejo.

Komisi D melakukan pengecekan dan pengawasan di Jembatan Luworo Pilangkenceng,  yang mana didapatkan laporan terhadap pembangunan yang masih 10%, pemasangan material Lapis Pondasi Bawah (LPB) kurang memenuhi syarat dan harus diganti, sedangkan jalan menuju akses Jembatan Luworo kurang memadai dan rekontruksinya harus menggunakan material yang memenuhi syarat. Apabila dalam kurun waktu yang sudah dijanjikan antara Komisi D dengan Kontraktor dan dari pihak Kontraktor belum ada pembenaran jembatan tersebut, maka Komisi D tidak akan segan-segan akan memberikan sanksi terhadap Perusahaan tersebut.

Selanjutnya Komisi D melakukan pengecekan dan pengawasan Rekontruksi Penahan Tebing Kali Piring Kecamatan Balerejo, yang mana dalam laporannya sudah menunjukkan proyek tesebut sudah sampai 80% pengerjaan akan tetapi terdapat kendala yaitu pengiriman material bangunan terlambat. Apabila proyek tersebut tidak selesai pada waktu yang sudah ditentukan maka Komisi D juga akan memberikan sanksi.