SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Situs Resmi Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun
Selasa, 05 September 2017 - 13:45:27 WIB
Monumen Gembok Kejujuran Didirikan Di Kabupaten Madiun

Diposting oleh : Sekretariat DPRD
Kategori: umum - Dibaca: 18 kali

 

Kabupaten Madiun kini memiliki Monumen Gembok kejujuran. Monumen yang terletak di Jalan Panglima Sudirman ini diresmikan langsung oleh Bupati madiun, Muhtarom pada Selasa (5/9/2017).

Monumen ini dibangun sebagai bentuk Gerakan Budaya Madiun Bersih Korupsi untuk Indonesia Bersih Korupsi. Didukung oleh Komisi Pemberantasan korupsi (KPK), penggiat anti korupsi dan budayawan, LSM, dan lainnya.

“Pembangunan monumen ini sebagai pengingat bagi semua pihak untuk berbuat jujur atau tidak berbuat korupsi. Korupsi”, jelas Hary Tjahyono, Gerakan Jaring Budaya Indonesia.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Djoko Setijono juga mendukung penuh kegiatan ini dan memberikan apresiasi pendirian monumen ini.

“ini untuk memotifasi seluruh elemen masyarakat termasuk kami sebagai penyelenggara negara agar lebih dapat menjalankan tugasnya sesuai  aturan dengan azas kejujuran”, jelas Djoko.

“diharapkan ini bukan hanya sekedar monumen, tapi sebuah motifasi kepada seluruh masyarakat luas untuk berbuat jujur dan tidak korupsi”, imbuhnya.

Dalam pidatonya, Bupati Madiun, muhtarom menyampaikan dalam rangka membentuk karakter kejujuran dilingkungan sekolah diinstruksikan kepada seluruh kepala sekolah untuk membuat kantin kejujuran.

“Nantinya akan saya berikan apresiasi dan penghargaan kepada sekolah yang mampu menjalankan kantin kejujuran dengan baik” ujar Muhtarom.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD, Djoko Setijono yang akan menganggarkan dana untuk rewards yang akan diberikaan kepada sekolah yang mampu mengelola kantin kejujuran dengan baik. “kami akan anggarkan untuk reward dalam rangka mendukung hal itu”, jelasnya.