SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Situs Resmi Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun
Senin, 04 September 2017 - 10:46:29 WIB
Sosialisasi Perda Lewat Pertunjukan Wayang

Diposting oleh : Sekretariat DPRD
Kategori: umum - Dibaca: 20 kali

 

Dalam rangka upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, DPRD Kabupaten Madiun menggelar pertunjukan wayang kulit di desa Sidodadi, Kecamatam mejayan,Kabupaten  Madiun, pada sabtu (22/7/2017).

Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Djoko setijono mengungkapkan Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, acara tersebut juga bertujuan untuk publikasi hasil kinerja DPRD Kabupaten Madiun. Terutama tentang Perda-Perda yang berkaitan dengan masyarakat. 

“Meskipun tidak secara keseluruhan, namun ada poin poin penting dalam publikasi tersebut” Ujar Djoko.

Acara yang bertujuan untuk publikasi ini berjalan dengan lancar dan meriah. Pertunjukan wayang kulit (mbarang jantur) yang didalangi oleh Ki dalang Poer ini mengambil lakon “Gatutkaca Kolonjoyo”. Acara semakin meriah lagi dengan adanya jamuan makanan khas madiun yaitu nasi pecel. 

Winarno, selaku Kepala Desa Sidodadi juga merasa sangat senang dengan terpilihnya desa yang ia pimpin menjadi salah satu desa yang di kunjungi DPRD untuk kegian publikasi semacam ini. 

Dengan adanya kunjungan tersebut maka ia juga merasa bahwa mereka (anggota DPRD) ada untuk masyarakat dan masyarakat bisa menggenal lebih dekat dengan wakil-wakilnya. “Jadi mereka (masyarakat) tidak akan lagi memandang sebelah mata kinerja DPRD” ucapnya. 

Alhasil, acara ini berjalan sesuai harapan. Terbukti dari sedikit perbincangan tim Aspirasi kepada beberapa warga di Desa Sidodadi, mereka menggungkapkan bahwa dengan adanya acara tersebut padangan mereka telah berubah terhadap para dewan (anggota DPRD).

Mereka menggaku selama ini mereka hanya perfikir bahwa para dewan (anggota DPRD) hanyalah kerja enak, duduk manis dengan gaji besar. Namun sekarang mereka tahu bahwa para dewan (anggota DPRD) juga bekerja keras demi apa yang diinginkan masyarakatnya. (ret)