SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Situs Resmi Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun
Senin, 04 September 2017 - 10:42:40 WIB
Paripurna Istimewa DPRD : Peringati Hari Jadi Kabupaten Madiun

Diposting oleh : Sekretariat DPRD
Kategori: umum - Dibaca: 66 kali

 

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Madiun yang ke-449, DPRD Kabupaten Madiun gelar Sidang Paripurna Istimewa, Selasa (18/7/2017). Rapat dimulai pukul 10:30 WIB di ruang Paripurna DPRD, dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD,  bupati dan wakil bupati Madiun, Forkopimda, pimpinan institusi TNI/polri,  sekretaris daerah beserta jajaran eksekutif, para tenaga ahli fraksi DPRD, ketua partai politik,  ketua organisasi kemasyarakatan, pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta, perwakilan kades dan BPD, perwakilan pengurus OSIS SMA dan SMK.

Dalam peringatan hari jadi kabupaten madiun kali ini mengusung tema "gotong royong dan guyup rukun dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Madiun yang lebih sejahtera”. 

Ketua DPRD DJoko Setijono memberikan apresiasi dan secara terang  memuji kinerja pemerintahan  bupati Muhtarom yang telah bekerja maksimal sesuai visi misi, sehingga Kabupaten Madiun bisa maju seperti sekarang.  Namun ada beberapa hal yang perlu di tinggkatkan lagi, yaitu meningkatkan pendapatan daerah. Selain itu juga belanja daerah agar di prioritaskan untuk kepentingan publik, meningkatkan pengawasan inspektorat  agar tidak terjadi penyimpangan keuangan dan pemberian fasilitas serta kemudahan guna pembangunan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat agar kedepannya jauh lebih baik. Dan hal yang perlu dipertahankan yaitu masalah penangan keuangan dan layanan masyarakat. 

Sebagai kado hari jadi Kabupaten Madiun ini, Mbah Tarom sapaan bupati Madiun telah menunjukkan kinerjanya yang luar biasa sehingga mendapatkan banyak apresiasi dan penghargaan. Salah satunya ditahun ke-4 periode ke-2 masa jabatan bupati dan wakil bupati madiun ini telah meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK RI secara berturut-turut sejak tahun 2013.

Dalam sambutannya, Mbah Tarom mengungkapkan bahwa apresiasi ini bukanlah tujuan melainkan motifasi dan sebagai penyemangat. "keberasilan ini, terkait dengan kinerja pemerintah tanpa adanya kerja sama dan dukungan dari seluruh komponen, maka semua ini bukanlah apa apa" ungkap muhtarom.

Memang ada beberapa peningkatan di masa jabatan bupati Madiun kali ini, namum untuk keberhasilan pemerintahan belum bisa diperjelas karena harus ada evaluasi dan itu masih akan dilakukan di ujung kepemimpinan bupati.

Dihari jadi kabupaten yang ke-449 ini, mbah tarom berharap bahwa masyarakat Kabupaten Madiun ini tau sejarah Kabupaten Madiun dari kepemimpinan Demak, Majapahit, hingga  37 bupati  sekarang. Maka dari itu Mbah Tarom mengadakan beragam kegiatan dan acara  untuk mensosialisasikan hari jadi dan sejarah Kabupaten Madiun serta menunjukan hasil nyata pembangunan kabupaten Madiun kepada masyarakat. (ret)