SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Situs Resmi Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun
Rabu, 15 Juni 2016 - 10:39:15 WIB
Komisi D Sidak Proyek Rehap Gedung RSUD Caruban DEWAN MINTA PEKERJAAN DIPERBAIKI

Diposting oleh : Sekretariat DPRD
Kategori: umum - Dibaca: 212 kali

Komisi D DPRD Kabupaten Madiun kecewa dengan kualitas rehap sejumlah ruang dilingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Caruban. Hal ini terlihat saat kalangan legislatif menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada awal tahun 2016 yang lalu (05/01).

                Dari hasil sidak yang dilakukan, komisi D mendapati sejumlah temuan diantaranya, pengerjaan plafon yang beberapa lis-nya sudah rontok, pengerjaan plafon masih bocor serta pengerjaan alumunium yang belum terpasang secara bagus.

                “Ada beberapa pengerjaan yang sepertinya kurang bagus, dari beberapa temuan kita dilapangan salah satunya pengerjaan plafon ini ada beberapa list yang sudah jatuh, berarti kan tidak kuat. Kemudian ada beberapa pengerjaan alumunium yang sampai sekarang  masih belum terpasang secara bagus, kemudian ada juga pengerjaan plafon yang masih bocor,”terang Ketua Sarwo Edi,”komisi D

                Hal senada juga dilontarkan oleh Prita Safitri, anggota Komisi D, menurutnya pekerjaan kusen pintu dan jendela buruk, utamanya plitur yang digunakan terkesan asal-asalan.

                “mas, ini plitur apa cat kok hasilnya seperti ini. Buruk ini,” tegurnya pada pengawas proyek.

                Melihat kondisi tersebut, Komisi D meminta pihak rekanan segera memperbaiki pekerjaan, terlebih bangunan tersebut merupakan fasilitas umum, harus dikerjakan sebaik-baiknya.

                “Kita sarankan karena ini masih P1 belum P2 ini untuk segera diperbaiki, mungkin dalam satu dua minggu kami akan kesini kembali untuk melihat lagi,”ujarnya.

                Menanggapi temuan Dewan tersebut, Direktur RSUD caruban Djoko Santoso mengatakan, pihaknya telah sering melakukan komunikasi dengan pihak rekanan agar pihak rekanan selalu mengutamakan kualitas pekerjaan.

                “ selama ini kami sudah mengkomunikasikan kepada pihak rekanan agar memperbaiki pekerjaan yang kurang bagus, tapi kalau diabaikan, ya dilaporkan (ke Komisi D DPRD Kabupaten madiun) saja,”ungkapnya.

                Menurut data, proyek rehabilitasi bangunan ruang perawatan RSUD Caruban tersebut bernilai Rp. 358 juta dikerjakan oleh CV. Rizky Eka Putra, serta rehabilitasi gedung ruang palem senilai Rp.407 juta dikerjakan oleh CV.Putra mandiri Group.(ton/*)

 

 

 

 

SUMBER: Buletin Aspirasi DPRD Edisi I-2016